Siapakah Gerangan Jenglot? (Bagian 2)

Siapakah Gerangan Jenglot? (Bagian 2)

oleh: agus tw

Jenglot, Memiliki Kekuatan Mistis Keberuntungan dan Kehancuran Bagi pemeiliknya, Benarkah?

Nama Jenglot bagi kaum spiritual Indonesia sudah tidak asing lagi, Sebab Jenglot dikenal  sebagai benda pusaka yang berguna untuk mendatangkan pesugihan. Jenglot memiliki bentuk meyerupai boneka yang berwajah menyeramkan, memiliki rambut yang panjang, dan taring yang panjang. Bahkan, konon menu makanan setiap harinya adalah darah. Menurut para kaum spiritual, benda mistis jenglot bisa ditemukan di wilayah Bali, Kalimantan dan Jawa.

Berdasarkan keterangan dari beberapa sumber, boneka jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis yang luar biasa. Konon kekuatan mistis tersebut dapat memberikan kekayaan atau keberuntungan terhadap pemiliknya, tetapi benda mistis jenglot juga bisa mendatangkan kehancuran bagi pemiliknya. Mitosnya tehnik kerja jenglot adalah mencari harta karus yang terpendam di dalam tanah. Benarkah?

Sebagian orang yang yang meyakini hal spiritual, jenglot selain memberikan kekayaan bagi pemeliharanya, rupanya benda mistis ini juga akan memberikan perlindungan menyeluruh dan nuansa pengasihan. Akan tetapi tentunya hal tersebut tidaklah bersifat gratis, harus ada yang harus dibayarkan oleh pemilik  atau pemeliharanya, yakni dengan rutin dan tidak boleh telat memberikan suguhan berupa darah segar sebagai menu istimewa sang Jenglot. Konon, apabila sang pemilik atau pemelihara abai dalam tugas rutinitasnya menyuguhkan menu darah tersebut, niscaya berbagai hal yang bersifat buruk akan segera menghantui sang pemilik atau pemeliharanya.

Kejadian dan fenomena  tersebut memang banyak terjadi di tengah masyarakat kita yang sebagain inginmendapatkan kekayaan dan kenikmatan hidup secara instan. Akan tetapi mengingat syarat yang penuh resiko ini tentunya lebih baik mencari keberhasilan dengan cara yang halal.   

No Responses

Leave a Reply