Ini Dia, 17 Macam ILMU SANTET Paling Mematikan Dari Seluruh Nusantara

Ini Dia, 17 Macam ILMU SANTET  Paling Mematikan Dari Seluruh Nusantara

Secara umum, ilmu santet adalah ilmu hitam yang digunakan dalam upaya mencelakai orang lain dari jarak jauh. Santet sendiri dilakukan dengan bantuan berbagai macam media, seperti: rambut, boneka, foto, rupa-rupa kembang, dupa, paku, bahkan hewan.

Seseorang yang disantet akan mengalami peristiwa yang kadang tak masuk di akal seperti cacat mendadak, sakit menahun, hingga meninggal dunia. Santet biasanya dilakukan oleh seorang dukun santet yang diminta untuk membalaskan dendam atau sakit hati kepada orang lain.

Tim Misteri Cyber elah menyusun 17 jenis santet paling mematikan yang tersebar di seluruh Nusantara dan mungkin masih dapat kita temui saat ini:

1. Santet Lowo Ireng

Santet lowo ireng adalah jenis santet Banyuwangi kategori ganas yang dapat membuat target meregang nyawa dengan cara kecelakaan. Kecelakaan yang dialami bisa terjadi baik itu di jalan, di rumah, ataupun di tempat kerja. Santet ini sangat tak terduga. Bisa membuat korbannya cacat seumur hidup atau mati.

  1. Santet Ganggaong

Santet atau Teluh Ganggoang merupakan jenis ilmu hitam yang dikenal luas di dearah Parahyangan, Jawa Barat. Santet jenis ini memiliki daya serang yang sangat mematikan dan tak mengenal ampun. Menurut cerita, korbannya akan mengalami penderitaan yang sangat dramatis sebelum akhirnya mati. Biasanya, di dalam tubuh korban, khususnya organ bagian dalam, akan tertanam hidup-hidup sejenis serangga orong-orong yang dalam bahasa Sunda disebut ganggaong.

3. Santet Susuk Konde

Santet susuk konde adalah jenis santet pedalaman Jawa, khusus Jawa Tengah, Timur dan Yogyakarta. Santet ini dapat membuat target mengidap penyakit aneh. Biasanya penyakit yang diderita muncul di bagian dalam tubuh. Saat di rontgen, beberapa benda aneh seperti paku, tang, kawat, besi, silet, dan lain sebagainya akan nampak di gambar hasil rontgen.

4. Santet Pelesit Matimang

Santet pelesit matimang adalah jenis santet Dayak yang sangat ganas. Santet ini bisa membuat korban menjadi gila dan mengalami gangguan jiwa seketika. Tak seperti jenis santet lainnya, santet pelesit matimang tidak mengenal jarak antar pulau. Santet bisa dikirim dari Pulau Kalimantan meski si korban tengah berada di Sumatera.

5. Santet Buhul Cacing Abin

Santet buhul cacing abin adalah jenis santet pedalaman Sumatera yang ganas dan mampu membuat target menderita sakit yang cukup lama, sehingga ia mati secara perlahan dengan sendirinya. Santet ini dimiliki oleh suku anak dalam di pedalaman Jambi.

6. Santet Biriang

Santet biriang adalah jenis santet Banyuwangi yang dapat menyebabkan kulit rusak dan mengalami gatal-gatal menahun. Sama seperti santet susuk konde, korban tidak pernah akan tenang jika sudah terserang santet yang satu ini. Kulitnya bentol-bentol bernanah, melepuh, dan membusuk. 

7. Santet Buntu Jodoh

Bagi yang sudah dikecewakan kekasih, santet buntu jodoh mungkin bisa menjadi satu pilihan. Sesuai namanya, santet buntu jodoh merupakan jenis santet yang bisa membuat korban tidak laku-laku kawin. Jika ia pria, ia akan menjadi bujang lapuk, sedang jika ia wanita, ia akan menjadi perawan tua.

8. Santet Bambu Apus

Santet bambu apus adalah jenis santet yang bisa membuat target tidak dapat buang air kecil atau buang air besar hingga akhirnya mati. Santet ini sangat mengerikan karena korban akan menjerit-jerit tak karuan karena rasa sakit yang ada diperutnya.

9. Santet Suku Badui

Santet suku badui adalah jenis santet ganas yang dapat membuat korban lumpuh total secara seketika. Seluruh badannya tidak berdaya, sehingga ia akan menderita seumur hidup, lahir dan batin.

10. Santet Kuyang

Santet kuyang adalah jenis santet yang bisa membuat korban menjadi lupa, linglung, dan bingung terhadapa apa yang sudah dia perbuat. Santet ini dilakukan dengan mengambil separuh jiwa dari si korban sehingga hidup dan pemikirannya setengah gila.

11. Santet Paku Jiwo

Santet paku jiwo adalah jenis santet yang bisa membuat korban mengalami kebuntuan usaha. Hidupnya akan selalu sial dan tidak pernah mengalami keberuntungan. Santet paku jiwo bisa dianggap sebagai santet kesialan.

  1. Santet Teluh Rembet

Santet atau Teluh Rembet merupakan fenomena ilmu hitam yang cukup dikenal di daerah Banten. Cara kerja ilmu ini sangat kejam dan di luar batas prikemanusiaan. Kekuatan ilmu hitam akan menghabisi tujuh keturunan dari korbannya. Hal ini akan terjadi apabila keberadaan Teluh Rembet tidak terdeteksi sehingga terus bekerja menyasar korbannya.

  1. Santet Desti

Desti  adalah adalah ilmu hitam paling ganas dan mematikan di Bali. Sihir ini tidak hanya menggangu korban yang dituju, melainkan berefek kepada seluruh keluarga besar korban dan seluruh usaha korban. Bentuk serangan santet ini ada yang hanya demam mendadak namun beberarapa Jam kemudian meninggal. Ada juga korban yang diserang batuk biasa dan tadinya sehat namun beberapa jam kemuadian meninggal.

  1. Santet Tinggam Ikan  Pari

Ilmu Tinggam Pari merupakan ilmu yang sangat ditakuti sekali di Ranah Minang (Sumatera Barat). Ilmu ini termasuk kedalam golongan ilmu santet yang sangat berbahaya. Sarana utamanya adalah ikan pari. Orang yang terkena ilmu ini akan sangat tersiksa dan mengalami penderitaan yang sangat hebat sampai ajal menjemputya.

  1. Santet Suanggi

Suanggi merupakan santet atau ilmu hitam berikut orang yang menekuninya. Suanggi banyak terdapat di Yapen Utara dan Yapen Barat, Papua. Ilmu ini sangat ditakuti masyarakat, karena banyak digunakan untuk membunuh orang, terutama yang tak disukai.

  1. Santet Doti

Doti merupakan ilmu sejenis santet yang digunakan untuk menciderai atau membunuh seseorang. Ritual menyantet ini sendiri hanya menggunakan media berupa foto bertuliskan nama calon korban, dilengkapi seekor ayam putih, serta segelas air putih. Bagi mereka yang terkena Santet Doti ini akan mengalami cacat permanen pada ingatannya disertai nyeri luar biasa hingga berakibat pada kematian mendadak.

  1. Santet Gasing Tengkorak

Gasing tengkorak adalah praktik santet untuk mengganggu, menganiaya, dan menarik hati orang lain lewat bantuan jin yang pelaksanaannya dilakukan oleh dukun. Santet ini biasanya digunakan untuk balas dendam lintas gender yang mempergilirkan korban.

Nah, itulah 17 ilmu santet yang paling terkenal di bumi nusantara ini. Setiap daerah memiliki jenis ilmu santetnya sendiri. Adapun sebagai penangkal dan pelindung, selalu dekatkanlah diri pada Sang Pencipta, karena Allah SWT adalah sebaik-baiknya pelindung. (Tim)

Tags: ,

No Responses

Leave a Reply